Minggu, 26 Februari 2012

Pukulan Hole In One Terbaik di PGA Tour Dalam Dekade Terakhir



Dalam satu dekade terakhir, dunia golf punya beberapa pukulan yang patut dikenang. Beberapa pemain golf terangkat namanya setelah menaklukkan PGA Tour, namun banyak juga yang dikenang atas kekalahan dramatis mereka.

Sebuah kejadian langka seperti hole in one membuat nama beberapa pemain pro di PGA terus disebut-sebut. Sebab membuat pukulan di bawah par terus-menerus saja sudah sulit, apalagi hole in one.

Berikut ini adalah beberapa pemain pro yang patut dikenang dalam sejarah baru PGA Tour:

Scott Stallings
Scott Stallings mendapat posisi ketiga di Transitions Championship 2010 di New York. Dia berhasil menaklukkan lubang kedelapan par-3. Bola yang ia pukul memantul tiga kali dan menggelinding sekitar 1 kaki (0,3 m) sebelum masuk ke lubang. Scott kemudian mengaku dia sebenarnya tidak melihat bolanya masuk. Itu merupakan rekor penyelesaian terbaiknya sampai hari ini di PGA Tour.

Tom Lehman
Tom Lehman berhasil mencetak hole in one di Senior PGA Championship tahun 2010. Pemain berusia 51 tahun tersebut berhasil membuat hole in one di lubang ke-17 par-3 di Whistling Straits diWisconsin. Walau dia berada di belakang pemimpin sementara dengan 1-under, pukulan Tom menjadi sorotan utama di turnamen tersebut. Tidak banyak pemain seusianya masih cukup prima untuk bisa menciptakan hole in one.

Jonathan Byrd
Jonathan Byrd ingin menyelesaikan dengan cepat TPC Summerlin dalam pertandingan penyisihan tiga orang dengan sistem gugurpada Oktober 2010. Dia sedang dalam posisi seimbang dengan Cameron Percy dan Martin Laird setelah empat ronde dan berhasil mengalahkan pesaingnya dengan hanya satu pukulan. 

Jonathan mencetak hole in one di lubang ke-17 sepanjang 204 yard(187 m) dan memulangkan para pesaingnya di lubang pertama babak playoff tersebut. Itu merupakan kemenangan pertama Jonathan Byrd sejak 2007 di PGA Tour. 

Webb Simpson
Webb Simpson melakukan pukulan yang mirip dengan pukulan Scott Stalings ketika ia menaklukkan lubang ke-8 par-3 di Justin Timberlake Shriners Hospitals for Children Open 2010. Bolanya memantul tiga kali, lalu menggelinding sebentar dan masuk ke lubang.

Andrew Magee
Pukulan hole in one yang paling menakjubkan pastinya pukulan yang dibuat Andrew Magee diPhoenix Open tahun 2001. Dia mendapat double bogey di lubang ke-15 di Stadium Course diScottsdale. Dia merasa sedikit kesal sehingga dia memukul pukulan tee-nya lebih keras di lubang ke-17 par-4. Untuk jalur sepanjang 332 yard, bahkan mencapai green dengan hanya satu pukulan pun sulit dilakukan.

Masih ada beberapa pemain di green yang sedang menyelesaikan lubang tersebut sehingga Andrew membiarkan bolanya melayang tanpa memperhatikannya dan mengira pukulannya tidak akan sampai ke green. 

Ketika Tom Byrum bersiap untuk memukul, bola Andrew jatuh di green dan terkena putter Tom lalu masuk ke lubang. Itu merupakan pukulan hole in one satu-satunya di lubang par-4 dalam sejarah PGA Tour.

0 komentar:

Posting Komentar